Cara Menggunakan Aplikasi Team Viewer

Apa itu TeamViewer?

TeamViewer adalah aplikasi sederhana yang salah satu fungsinya dapat kita manfaatkan untuk asistensi jarak jauh. Dengan menggunakan TeamViewer, kita dapat melihat tampilan komputer client dan menggunakannya sebagaimana kita menggunakan komputer kita sendiri. Kita dapat melakukan kontrol penuh atas komputer client. Istilah kerennya Remote Computer.

Kelebihan dan Kekurangan TeamViewer

Kelebihannya adalah aplikasi ini gratis. Jadi tinggal download dan install saja. Instalasi dan penggunaannya juga mudah. Kekurangannya adalah butuh koneksi internet yang mumpuni.

Cara Menggunakan TeamViewer

Kita hanya akan menggunakan salah satu fungsi dari beberapa fungsi yang ada, yaotu Remote Control Remote Control adalah fungsi untuk memberikan akses kepada orang lain untuk meremote komputer/laptop kita. Nah, di dalam sini terdapat 2 buah field yang berisi ID dan juga password untuk mengendalikan komputer kita. Untuk ID tidak akan pernah bisa berubah, tapi untuk password kita bisa mengambil password baru dengan menekan tombol refresh disebalah kotaknya atau jika kita ingin menggunakan password pribadi pun juga bisa dengan mengisi kotak personal di paling bawah.

Control Remote Control adalah fungsi dimana kita bisa mengendalikan komputer orang lain, asalkan kita bisa mendapatkan Partner ID atau ID dari teamviewer pada komputer yang ingin kita kendalikan. Ada 2 buah fungsi, Remote Control atau File transfer, kalau remote control fungsinya itu tadi (mengendalikan komputer), kalau file transfer hanya membagikan file yang ingin kita kirimkan. Jika sudah siap silahkan tekan Connect to partner. Itulah fungsi Cara Menggunakan Teamviewer 9 pada remote control.

Langsung saja download TeamViewer 9 di bawah ini

how to buy car insurance online

Share on :